Senin, 20 November 2017

Review : Marcks Compact Powder & Marcks Moisturizer

Haiiiiii semua, gimana weekendnya kemarin? ditempatku hujan selama weekend jadi kebanyakan di rumah aja :(

Postingan kali ini aku akan review tentang salah satu brand Indonesia yang melegenda banget, siapa sih yang gak kenal Bedak Marcks? dari jaman aku kecil yang cuman ngeliat loose powder marcks selalu jadi kosmetik wajib si emak, terus pas SMA aku juga pakai karena formulanya yang ringan banget buat kulit remaja dan sampai sekarang aku yang udah jadi emak-emak masih setia dengan loose powder marcks yang biasanya aku pakai untuk ngeset foundation dan concealer, bedanya dulu packagingnya gede dan yang sekarang lebih kecil jadi travel friendly. Well, kebetulan ada temen aku yang kerja di Kimia Farma bagian marketing, dia ngabarin kalau ada produk baru dari marcks yaitu compact powder dan dia berbaik hati mau ngirimin ke aku produknya, katanya sih produk ini baru akan launching. Dan pas barangnya datang, ternyata aku juga dikirimin moisturizernya, makasih ratihhhhhhhhh :) :) :)

Ini dia produk terbaru Marcks 

1. Marcks Compact Powder 

Dari segi packaging aku suka, warnanya kuning khas bedak marcks,  keliatan bersih banget, ada kacanya juga yang lumayan gede menurut aku karena hampir full diseluruh tutupnya, ada spons untuk mengaplikasikan bedaknya dan ada logo marcks ditengah bedaknya dan isinya 12 gram. Oh iya, bisa dilihat ada tulisan BERHADIAH yang hadihnya ternyata loose powdernya marcks :)



Dibelakang ada shadenya, aku dikirimin yang Natural Beige




Untuk teksturnya ringan banget pas aku coba aplikasikan pakai kuas hampir mirip kayak loose powder jadi gak terlalu padat gitu tapi pas nyoba pake sponsnya gak terlalu powdery kok. Coveragenya menurut aku light, mungkin karena ada tulisan "teens" jadi formulanya dibuat lebih ringan untuk kulit remaja. Cocok banget nih buat pemakaian sehari-hari. Oh iya, dipackagingnya juga tertulis UV PROTECTION, jadi untuk para remaja putri yang mau ke sekolah, mahasiswa yang mau ngampus atau emak-emak yang mau ke pasar gak perlu pakai sunblock lagi nih karena compact powder ini udah ada UV protection nya :)

2. Marcks Moisturizer with Chamomile & Jojoba Oil

Aku penasaran banget sama moisturizer ini karena ada kandungan chamomile yang bisa menjadi anti bakteri dan juga jojoba oil yang kegunaannya untuk melembabkan kulit, kemasannya kecil tapi isinya padat, isinya 30 gram. Warna putih dengan sticker kuning yang memuat tentang kandungan dan cara penggunaannya. 




Untuk teksturnya sedikit lebih padat dibanding moisturizer pada umumnya dan sepertinya agak susah untuk diblend ke kulit, wanginya aku suka sama persis dengan wangi khas loose powder marcks. 


Setelah aku aplikasikan ke wajah kemudian diblend, awalnya wajah jadi terlihat berminyak tapi setelah beberapa detik setelah moisturizernya menyerap ke kulit udah gak berminyak lagi dan menurutku sedikit mencerahkan kulit wajah. Dan aku suka banget moisturizer ini, benar-benar melembabkan mungkin karena ada kandungan jojoba oil nya ya. Aku cukup kaget pas nyobain mosturizer ini, wajahku yang akhir-akhir ini lagi breakout parah biasanya setelah pakai moisturizer aku yang dulu trus lanjut pakai foundation atau langsung pakai bedak pasti bagian diwajah yang terkelupas semakin terlihat T_T, tapi kemarin pas nyobain pakai moisturizer marcks ini surprisingly wajahku baik-baik saja gak terlihat terkelupas sama sekali wowwww. Buat yang kulit wajahnya kering atau kombinasi kayak kulit aku coba deh pakai moisturizer dar marcks ini :)


12 komentar:

  1. Baru tahu kalau Marcks ada moisturizernya mbak dan ada Marcks Teen. Praktis banget yaaaa...

    BalasHapus
  2. Belinya dimana ya mbak?
    Sudah dipasarkan di apotik kimia farma seluruh Indonesia kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah ada kok kak, sy udah pakai.

      Hapus
  3. Belinya dimana ya mbak?
    Sudah dipasarkan di apotik kimia farma seluruh Indonesia kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak :) marcks' compact powder teens sudah dipasarkan di seluruh apotik kimia farma di Indonesia:)

      Hapus
  4. Makasih yang sudah bantu jawab, betul sudah bisa dibeli di kimia farma ya :)

    BalasHapus
  5. ingredients pelembabnya apa aja ya sist?

    BalasHapus
  6. saya baru aja pakai sekitar semingguan lebih, tapi malah jerawatan mba. mba dulu gitu ngga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii mba say, so far selama sy pakai pelembabnya gak ada masalah sih tapi mungkin emang cocok-cocokan sih mba, mungkin kulitnya mba maimun sensitif jadi pas cobain pelambabnya malah jadi bruntusan 😁
      Salam kenal ya mba 😊

      Hapus
  7. Hai kak, pelembabnya nambah minyakan ga?soalnya kulit wajah aku berminyak

    BalasHapus

Dibalik Layar, Studio Foto Beauty Enthusiast 3M (Murah,Meriah,Mantul)

Assalamualaikum haiiiii semua, huahhh akhirnya bisa update blog ini lagi, selama bulan Oktober, ini postingan pertamaku dan semoga bisa post...