Senin, 30 April 2018

Kartini Masa Kini, Versi Beauty Enthusiat?


Assalamualaikum haiiii semua, gak terasa ya udah akhir bulan aja dan seperti biasa diakhir bulan sudah ada tema yang menanti untuk teman-teman Blogger Be Molulo. Tema bulan april ini yang masih dibulan yang sama dengan perayaan Hari Kartini adalah Kartini Masa Kini dari Kak Rumi, tema yang menarik sekaligus lumayan berat menurutku.

Yes, beratnya apa? Aku harus menghubungkan tema Kartini Masa Kini dengan beauty. Semoga masih nyambung ya haha. Seperti kita ketahui bersama tanggal 21 April kemarin diperingati sebagai Hari Kartini atau harinya para wanita Indonesia. Secara umum menurutku sosok Ibu Kita Kartini sangat menginspirasi wanita-wanita Indonesia, terutama dalam hal emansipasi wanita yang pastinya memberikan rasa percaya diri yang lebih bagi para wanita.

Kalau dari segi beauty sendiri, aku melihatnya sebagai kebebasan wanita untuk mengekspresikan dirinya melalui makeup. Jaman dulu, wanita yang berdandan selalu dianggap menor bahkan ada beberapa yang menyebutnya sebagai "wanita nakal" hanya karena wanita tersebut memakai lipstick warna merah. Apa mereka gak tahu cukup dengan memakai lipstick merah udah bisa menolong wajah tanpa makeup? Haha.

Tapi untungnya semakin kesini orang-orang sudah bisa menerima banyaknya trend makeup saat ini, gak ada lagi bisik-bisik tetangga "Ih coba lihat make up si A, emang mau kemana itu?" sekarang pertanyaannya berganti menjadi "Keren banget make up nya, pakai produk merk apa itu?". Seiring dengan trend make up semakin berkembang, para wanita Indonesia yang memiliki passion dalam make up mulai berani memulai usaha sendiri, sebut saja Lizzie Parra salah seorang beauty influencer (my inspiration) yang berani bersaing dengan brand-brand ternama untuk memulai usahanya dalam bidang beauty yang dikenal dengan BLP Beauty (kalian wajib coba produknya). Selain itu, saat ini juga profesi MUA alias make up artist sudah semakin menjamur, banyak wanita-wanita berbakat dalam bidang perdandanan yang menjadikan profesi MUA sebagai pekerjaan utama mereka. Lewat profesi itu mereka bisa menjadi tulang punggung keluarga sampai menyekolahkan anak-anak mereka. So proud of them...

Well, intinya emansipasi wanita bukan hanya tentang perjuangan wanita pekerja yang bekerja dari pagi sampai malam. Keberanian dan rasa percaya diri untuk memulai sesuatu yang sebelumnya dianggap tabu oleh orang-orang juga merupakan salah satu bentuk emansipasi wanita. Untuk aku pribadi bermain dengan make up memberikan kepuasaan tersendiri, bermodalkan kuota buat download tutorial di youtube kemudian berani mencoba tehnik ala beauty vlogger diwajah sendiri yang hasilnya gak konsisten kadang bagus kadang berantakan haha. At least, aku berani mencoba hal yang membuatku sangat bersemangat, walaupun mungkin menurut beberapa orang, "siapa sih orang ini? MUA bukan tapi mau sok-sok dandan". I dont care, I will do what makes me happy :) :) :)

4 komentar:

  1. cucok sekali tema bln ini dii Dit, saya ndk sampe kepikiran kesitu looh..

    pikirnya, Kartini ya perjuangan Kartini utk wanita, persamaan hak dan sebagainya, tapi iyah yaahh, semakin kesini bisa meluas dikaitkan dgn beauty segala yes ;)

    saya juga senang lihat MUA MUA itu, tapi saya ndk PD untuk bereksperimen dalam make up hihihih

    BalasHapus
  2. Nyambung tawwa
    hehehe...bisa jg di...

    BalasHapus
  3. Cucco. Tipe Kartini yg berani keluar zona nyaman krn selalu mencoba hal baru.
    Saya juga suka make up. Tp belum sempurna hasilnya, hehehe. Jadi ya pakai yg ala-ala natural gitu say, eye shadow coklat melulu.

    BalasHapus
  4. Kartini masa kini memang kece-kece
    Apalagi urusan make up dan perawatan diri
    Salut aku sama mereka yang menekuni bidang ini, luar biasa lho itu berhasil membuat orang lain tampil cantik dan bahagia

    BalasHapus

Dibalik Layar, Studio Foto Beauty Enthusiast 3M (Murah,Meriah,Mantul)

Assalamualaikum haiiiii semua, huahhh akhirnya bisa update blog ini lagi, selama bulan Oktober, ini postingan pertamaku dan semoga bisa post...